Minggu, 03 April 2011

Khasiat Ganggang Hijau

Posted by shigit barbara 00.00, under | No comments

Ternyata ganggang hijau amat bermanfaat bagi kesehatan, apalagi jika dicampur dengan vitamin C dan kalsium. Hal ini dikemukaan oleh Prof Muhilal, ahli nutrisi dari Universitas Padjadjaran Bandung, dalam sebuah seminar di Jakarta, dua pekan lalu. “Per paduan ketiganya memberikan manfaat sinergis bagi tubuh, ujarnya.

Vitamin C dapat menigkatkan sistem kekebalan tubuh. Kalsium bermanfaat meningkatkan kesehatan tulang, dan ganggang hijau membantu menurunkan kolesterol.

Penelitian terhadap ganggang hijau pernah dilakukan Prof Djanggan Sargowo, guru besar Falkutas Kedokteran Universitas Brawijaya, Malang. Dia mengujinya pada 60 orang penderita dislipidemia selama delapan bulan. Kesimpulannya, ganggang hijau bisa menolong penderita dislipidemia. Inilah kelainan metabolisme lipid yang ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol.

Tak hanya mengandung protein, ganggang hijau juga memiliki lemak tidak jenuh Omega 3 dan Omega 6. Terkandung pula betakarotin, yang bisa mencegah pengapuran dinding pembuluh darah.

0 komentar:

Posting Komentar